India Gate | Delhi India

20:14


India Gate, tidak terpikir sebelumnya dan tentu kami tidak mencantumkan India Gate dalam daftar tempat yang akan kami kunjungi selama di Delhi. Karena sempitnya waktu dan minimnya informasi yang kami kumpulkan, hanya Qutub Minar, Old Delhi dengan pasar, Red Fort dan Jama Masjid, serta Janpath market untuk membeli sedikit souvenir ala India yang kami masukkan dalam list.
Taj Mahal ? Ingin sih...tapi sayangnya untuk ke Agra agak sulit kami tempuh dengan padatnya jadwal acara yang harus kami hadiri di Gurgaon.

Meninggalkan Qutub Minar, hari masih siang. Kami berpikir masih bisa jika mengunjungi salah satu tempat wisata setelah break makan siang di suatu tempat dan kembali sebelum persiapan welcome dinner.
Sayangnya rencana tinggal rencana. It's one of bad things about India, supir taxi sangat menjengkelkan. Kami sadar karena mereka pikir kami turis kemudian bisa seenaknya berbuat licik.
Menyewa taxi dari Gurgaon bukanlah hal yang menguntungkan, tidak hanya masalah uang tapi kepuasan dan kenyamanan sangat minim.

Lunch time, berharap bisa mencicipi makanan khas lokal gagal total. Supir taxi hanya membawa kami berkeliling tanpa tujuan, walaupun kami sudah berulang kali bilang berhenti di suatu restaurant makanan khas Delhi, tapi rasanya berputar-putar hanya untuk mengulur waktu dan argo.
Sampai akhirnya taxi berputar di area India Gate.

Daripada sama sekali tidak mendapat apa-apa, kami putuskan untuk minta berhenti sejenak di India Gate.
India Gate atau Arc-de-Triomphe ini dibangun untuk mengenang perjuangan orang-orang India yang gugur berjuang untuk Inggris pada perang dunia I melawan Afghanistan. Tingginya 42 meter, katanya sih area ini merupakan tempat piknik yang populer bagi warga Delhi, memang luas sekali area berumputnya, bisa untuk piknik asal bukan di tengah siang yang terik seperti saat saya berkunjung.
Menurut informasi saat malam tiba, cahaya lampu warna warni menghiasi area India Gate berpadu dengan air mancur hingga membuat India Gate tampak berkesan dramatik.
Nah, jika ingin berkunjung ke India Gate lebih baik saat sore menjelang malam saja, tidak terlalu panas dan bisa menikmati keindahan taman dengan hiasan lampu warna-warninya.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts