Perjalanan Gratis Ke Negara Hindustan India

00:55



Bulan Mei lalu akhirnya saya berangkat dengan seorang teman untuk menghadiri conference yang diadakan oleh salah satu perusahaan MLM ternama di dunia.


Yes, saya diundang karena memenangkan kompetisi se Asia yang diikuti hampir 3000 groups dari 6 negara Asia.
Lumayan juga bisa berkunjung ke negara lain gratis, irit biaya traveling bulan ini.

Tiket dan akomodasi gratis semua, tinggal menyiapkan uang untuk membeli keperluan mendadak disana dan mungkin sedikit cindera mata.

Tidak banyak waktu yang bisa saya gunakan untuk persiapan, karena memang jadwalnya mendadak setelah sempat mundur karena disana sedang pemilu.
Bisa dibilang persiapan ala kadarnya, dari baju untuk conference, welcome party, hingga gala dinner.
Saya bukan tipe orang yang ribet bawa aksesoris maupun sepatu yang matching buat setiap pakaian yang saya bawa. Jadi 1 koper pun masih tersedia ruang untuk tempat barang yang mungkin saya beli di India.

Berangkat dengan Thai Airways sekitar jam 12 siang (sempat molor hampir satu jam) dari Soetta, kami menuju ke Bangkok terlebih dahulu untuk transit.
Biarpun kami di kelas ekonomi tapi layanan sangat bagus dan nyaman. Hingga penerbangan selama 3.5 jam pun tidak terasa membosankan.

Sampai di Bangkok, kami bergegas untuk mencari counter transit karena kami belum mendapatkan gate untuk melanjutkan perjalanan menuju India.
Sungguh 1 jam yang melelahkan.
Dari nyasar hingga perjalanan menuju gate keberangkatan yang aduhai jauhnya, dan betapa gayanya saya menggunakan sepatu dengan heels hanya gara-gara malas membawa beberapa alas kaki dalam koper.

Sampai juga akhirnya di pesawat yang akan membawa kami ke India. Betapa lega rasanya, dan segera saya membebaskan kaki sebebas-bebasnya dari tekanan si sepatu heels lanjut dengan pasang selimut ungu nan ayu sambil membayangkan bagaimana nanti sesampai di India.
Satu kali penerbangan lagi akan membawa kami ke negara Shaheer Sheikh.

Penerbangan kali ini kami dijamu dengan masakan ala India, dari chicken curry disajikan dengan nasi, sayur lobak dan salad bertabur kacang-kacangan bercitarasa manis, roti serta puding beras.
Banyaknya sajian yang lezat membuat mata kami mengantuk.
Hingga sepanjang penerbangan kami habiskan dengan tidur nyenyak, dan baru terbangun sesaat sebelum pesawat mendarat di IGIA (Indira Gandhi International Airport)


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts