Tips Memilih Penginapan Murah yang Sesuai Untuk Kamu

10:42




Mau traveling hemat? Tentunya selain biaya perjalanan, biaya penginapan juga termasuk yang dianggap penting untuk dipertimbangkan. Jangan hanya tergiur harga penginapan murah, namun sesuaikan juga dengan faktor kenyamanan dan keamanan. Bagaimana caranya?



Jasa layanan travel online.

Ada banyak penyedia layanan travel online seperti Booking, Agoda, Traveloka, dan lainnya. Biasanya mereka menawarkan potongan harga yang lumayan. Harga pada layanan ini biasanya jauh lebih murah daripada jika kita memesan langsung di tempat.

Bagaimana memilih penginapan yang ada di travel online?

Meski layanan travel online biasanya lebih murah, kita tetap perlu jeli dalam memilih lho. Jangan sampai memilih hanya karena harga murah, tapi ternyata malah membuat kamu tekor karena mengeluarkan uang lebih untuk hal lain.



Lokasi penginapan.

Ada baiknya kamu memilih lokasi yang berada tak jauh dari tempat wisata yang akan dituju. Selain mudah untuk mencapai tempatnya, kamu tidak perlu banyak mengeluarkan biaya transport. Hemat waktu juga kan?
Jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi yang dekat dengan tempat makan. Biasanya harga makanan di tempat penginapan terutama hotel, jauh lebih mahal.


Fasilitas penginapan.

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dasarmu, tidur dan membersihkan diri. Kecuali kamu memang dalam perjalanan bulan madu. Hindari pemilihan hostel atau bujet hotel yang biasanya kurang nyaman bagi acara bulan madu. Untuk yang ini hotel berfasilitas lengkap dan berpanorama indah paling cocok untuk dipilih.
Jangan lupa memilih penginapan murah yang memberikan fasilitas wifi gratis ya! Kamu tentunya tak mau melewatkan acara upload foto selfie kan?
           
Harga kamar.

Jangan tejebak harga murah! Pastikan harga yang kamu bayar berbanding lurus dengan fasilitas yang ditawarkan. Meski berhemat kamu juga bisa mendapatkan kenyamanan dan tempat yang aman. Tapi harus jeli dalam memilih ya.

          
Review dan info dari pelanggan.

Pertimbangkan review yang diberikan oleh orang-orang yang pernah menggunakan penginapan tersebut. Carilah penilaian dan testimoni yang ada di forum, milis, atau grup traveller seperti misalnya tripadvisor. Makin banyak testimoni positif pastilah banyak yang merekomendasikan juga. Jadikan itu sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pemesanan penginapan.

Dengan memilih penginapan murah yang aman, dan nyaman. Kamu akan mendapatkan istirahat yang berkualitas. Hingga liburanmu pasti menyenangkan.



Credit Photo: Google

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts