Ngomongin Belanja Online di India

11:26


Siapa sih yang tak tergoda untuk belanja online? Trend belanja online memang makin berkembang. Penjual online bersliweran di timeline media sosial dengan berbagai macam dagangannya yang membuat kita tak bisa menahan diri untuk memilikinya.
Apalagi saat Ramadhan seperti sekarang ini, banyak sekali pedagang online yang menjual baju untuk lebaran. Warna-warni dan model yang cantik benar-benar menjadi racun belanja online.

Di India, belanja online sangat diminati. Karena kondisi wilayah india beriklim ekstrim, menjadikan orang terkadang malas untuk keluar rumah, contohnya seperti saya ini.
Berbagai situs e-commerce India masing-masing berlomba menarik konsumen untuk belanja di situs miliknya. Berbagai tawaran diskon dan cashback sangat menggiurkan. Di india memang masih lebih percaya untuk belanja di situs e-commerce. Selain aman dari penipuan, biasanya e-commerce memiliki kebijakan yang cukup membuat konsumen merasa puas.

Baca juga Belanja Online Surga Belanja di India

Belanja online memang lebih menguntungkan dalam hal kemudahan mendapatkan barang yang sesuai dengan efisien. Bayangkan jika kita harus belanja di pertokoan, memasuki satu persatu toko untuk mendapat yang sesuai keinginan. Capek kan?
Sedangkan belanja online hanya membutuhkan perangkat berbasis internet untuk mencari barang yang diinginkan sambil duduk maupun tiduran. Waktu dan tenaga jelas lebih efisien. Selain itu kita bisa membandingkan harga dari pedagang online satu dengan lainnya. Di India saya menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk membandingkan harga di masing-masing e-commerce.

Barang yang dijual online pun harganya relatif lebih murah dibanding di toko besar. Komunikasi dengan pedagang juga lebih mudah. Apalagi saat Ramadhan begini, meski India masyarakat muslim bukan mayoritas, beberapa e-commerce mengadakan sale lebaran yang digabung dengan end of season peralihan musim panas ke musim hujan.
Harganya lumayan turun drastis lho! Seperti beberapa bulan yang lalu e-commerce Flipkart mengadakan cuci gudang yang harganya benar-benar jatuh ngesot, dan apesnya saya terlambat mengaksesnya hingga sudah banyak yang out of stock. Intinya saya mau bilang belanja online di India itu bagai surganya penggemar belanja.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts